Selasa, 22 Mei 2018

Persaingan Jual Tas POLRI di Era Globalisasi di Indonesia



Givemebargains.blogspot.com ~ SERING melihat tas berbordir lembaga BUMN atau CV? Atau mendapat goody bag dari Kegiatan seminar pelatihan atau perkenalan produk? wao ternyata ada banyak juragan pembuat tas-tas seperti itu di Indonesia. Salah satunya adalah Pahrur Rozi Nasution, S. Kom dengan nama usaha Shoba Collection.


Sejak awal kuliah sudah ada beberapa proyek yang di gelutinya. Fachri, sapaan akrab dari Pahrur Rozi Nasution, S. Kom lulusan dari Univeristas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang tersebut sudah biasa bersbisnis untuk menambah ketebalan dompetnya. Usahanya pun terus berlanjut dan berkembang hingga wisudah kuliah dari prodi Teknik Informatika UIN MALIKI Malang. Jiwa ingin mandiri yang terbentuk dari muda pun memudahkannya untuk mencium banyak peluang.


Setelah menyelesaikan kuliah, Fachri mencoba untuk membuat Start up dengan nama TokoAndalan serta home industry. Sejak dirintisnya home industry dengan nama Shoba Collection ini yaitu mulai tahun 2015, Sudah banyak client yang dilayani dalam produksi berbagai macam tas kegiatan baik itu tas workshop, tas kosmetik dan berbagai jenis tas model lainnya.


Dapat di pastikan bahwa tidak sedikit suka dan duka yang telah dilalui Fachri sejak pertama kali merintis Agen Tas Seminar Jinjing ini. Makan asam dan garam yang dilewatinya dianggap sebagai proses kenaikan pangkat dalam berwirausaha.

SesungguhnyaSebetulnya sampai saat ini selalu ada prombem yang menghampiri. Mulai dari masalah rekanan yang memang agak-agak susah dicari guna diajak rekanan dalam Distributor Tas Seminar Selempang. Instuisi yang di alami, Pabrik Tas Seminar Laptop sering tak tepat waktu dalam pengerjaan pesanan tas client. Alasan pengrajin sehingga molor dalam pembuatan tas ada berbagai macam. Adapun factor-faktor yang sering terjadiyakni; bakal pembuatan tas yang telah disorder terlambat datang, tukang sakit, hingga tukangnya yang memproritaskan proyek yang lebih besar. Untuk poin problem terakhir biasanya Fachri mengambil tindakan dengan cara membuat perjanjian kontrak perjanjian kerjasama, yang mana salah satu poin yang disepakati adalah, jika terjadi keterlambatan penggarapan, akan di kutip denda.

Sebagai pengusaha, Fachri tak boleh berhenti berinovasi. Pemikirannya harus lanjut meluas untuk keberhasilan bisnisnya. Dari penjahitan tas berbagai kegiatan ini, Fachri tertarik untuk membuat mempatenkan tas milik sendiri. “Impian aku cukup banyak, ingin punya cirri khas yang dipatenkan dengan desain sendiri serta punya Konveksi setiap kota dan Kabupaten di Indonesia” jelas dia. Bukan tanpa alasan. Hal ini jadi targetnya karena ingin NKRI berdaulat dalam bidang ekonomi. Untuk mewujudkan keinginannya itu, Fachri menyadari akan sangat sulit. Tapi dengan semangat kerja cerdas dari diri sendiri dan dibantu ke anggota Shoba Industri serta selalu mempertahankan mutu, dimulai dari menjaga bahan maupun cara pembuatannya dan serta melakukan service yang terhebat terhadap pelanggan Shoba Industri diharapkan yang diharapkan akan terwujud. Lebih dalam dia mengutarakan Kerja keras yang dicurahkan terhadap Shoba Collection bisa selalu di ikutjan dengan berserah diri kepada Allah swt dan tentunya bersedekah kepada umat yang kurang beruntung.

Sampai saat ini, Fachri akan terus membranding produk tas ke Instansi-instansi. Tapi usaha menawarkan diri ke BUMN-BUMN terkait tidak selalu berjalan mulus. Sebabnya, mereka tidak mau dipersalahkan memesan tas berlogo jika bukan perintah dari pemerintah pusat. "Syukurnya berkat Kerja keras akhirnya Swasta mau memesan juga. Pesanan pun mengalir," ucap Fachri.

Sekarang binis Fachri yang masih termasuk muda itu telah mendapat pemesan dari perusahaan dan sejumlah MUMD pemerintah daerah. Bahkan pembelinya itu melanglangbuana hingga ke Singapura dan Negara-negara lainnya berkat ada agenda semacam workshop bilateral organisasi di Nusantara dengan NKRI Negara lain. Tas buatan Fachri juga tidak sedikit dicari lembaga dan instansi pemerintah di seantero Nusantara. Tas yang dibuat dia banyak beragam. Ada tas ranse, Tas pelatihan, Tas selempang, tas belanja, tas ransel, tas haji umroh, tas koper haji umroh dan tas sekolah. Bahkan Tas perempuan juga tetap diterima penjahitannya dengan alasan tas kulit sangat memunculkan fashion dan penjahitan pun harus hati-hati, sehingga ada semacam cobaan tersendiri dalam penggarapannya.

Bandrol yang dipasarkan bermacam-macam, mulai dari Rp 30.000 sampai ratusan ribu per buah. Namun karena tas dijual dalam jumlah partai, pembelian minimal 50 tas. Pembelian bisa melalui cara berkunjung ke ruko atau mengorder melalui ecommerce yang telah dimasukkan nomor CS yang boleh dihubungi kapan saja jika diperlukan. Bahkan tiem juga siap mengunjungi pembeliyang akan mengorder tas namun tidak bisa berkunjung ke Showroomnya. Hal ini difasilitasi semata-mata untuk memberikan pelayanan terbaik kepada calon pengorder supaya bisa terjalin hubungan baik yang menjadikan pelanggan ini jadi repeat order.

Nah, bagi kamu yang bertanya-tanya apa itu TokoAndalan? Berikut ini Reporter Ulas juga:
TokoAndalan adalah salah satu usaha pemula di Negara Kesatuan Republik Indonesia yang menselling macam-macam Tas, Dompet, Sandal Kulit, Jaket Kulit, dan berbagai macam Sepatu. Keunggulan yang di punyai oleh Ecommerce satu ini adalah setiap barang yang dipromosikan datang dari barang-barang Home Industry berbasis usaha rumahan. Sejauh kehadirannya sudah ada banyak industry rumahan yang ada di area Sidoarjo yang mengajak kemitraan dengan ecommerce TokoAndalan untuk menjualkan barang-barang home industry secara online. Memang sejauh dibangunnya TokoAndalan masih tidak bisa melayani kemauan para home industry tersebut. Biarpun demikian, telah banyak mereka yang terbantukan karena kehadiran TokoAndalan. Yayasan yang pernah di service TokoAndalan disetiap pemesanan tas diantaranya adalah TNI Malang, UB, perusahaan kosmetik Lillu, Lamour, bidang travel umroh seperti Zain travel dan lain sebagainya.

Pertama berdiri TokoAndalan tersebut pertengahan tahun Dua ribu limas belas silam dengan mengusung juang untuk mengembangkan industry rumahan yang kecil di Republik Indonesia dan tentunya mepromosikan barang-barang dari Shoba Industri. Sekarang ini TokoAndalan yang di Gawangi oleh Pahrur Rozi Nasution, S.Kom sudah di handle 4 anggota dengan posisi satu sebagai marketing, dua IT yang dibantu dari teman-teman Behato, 1 photographer barang-barang partner yang sudah meminta kerjasama TokoAndalan untuk mempromosikan produk kawan-kawan. Selain dari ke empat karwayan diatas, ada juga anggota freelance yang membantu TokoAndalan dalam bagian Marketing dan optimasi.

Harapan yang dipasang TokoAndalan yang bertempat semi di Jalan. Mertojoyo Blok K No.12, Merjosari, Lowokwaru Kota Malang pada periode Dua ribu delapan belas yakni Mencari wilayah new yang bisa sebagai lokasi untuk menerima stock lebih besar produk-produk UKM. Bascam buat pendirian gedung baru ini akan benar-benar lokasi yang bagus yang lahannya berkisar 3-5 ha. Konsep bangunan yang di buat adalah memiliki gudang yang besar dan parkiran yang lebar sehingga bisa dibuatkan salah satu tempat destinasi wisata belanja di Malang.

Seandainya gedung lokasi baru sudah selesai, diharapkan dapat memiliki anggota karyawan sebanyak lima puluh orang. Serta setelahnya tiem pemasaran akan menjalin kerjasama terhadap penyedia jasa piknik wilayah Nusantara bertujuan batu guna menjadikan anggota tour mereka beristirahat di gedung TokoAndalan buat belanja barang-barang home industry UKM yang sudah dipamerkan di tempat TokoAndalan. Keinginan dengan adanya TokoAndalan bisa menjadi control attack barang-barang sejenis yang membanjiri Republik Indonesia dari barang-barang seperti yang tersedia import, sehingga partner rumah industry bisa berjaya di Indonesia.

Selayaknya yang kami lihat Malang raya yang terdiri dari Kota Malang, Kota Batu dan Kabupaten Malang adalah wilayah wisata yang ramai diomongkan orang. Selain tidak sedikit diperbincangkan, tidak sedikit juga masyarakat yang berwisata ke sana. Bukan sesuatu yang mengherankan jika kalian termasuk orang yang telah mengunjunginya. Diantara lokasi wisata yang biasa dilihat di Malang adalah Wendit Waterpark Beralamat di Jl. Raya Wendit Tim, Mangliawan, Pakis, Malang, Jawa Timur. Lokasi Wendit Waterpark ini adalah salah satu objek wisata air yang berada di Malang. Jika kamu berada di pusat kota Malang, maka jarak tempuah Wisata Wendit Waterpark ini sekitar kurang lebih ialah 8 km. Wisata Wendit Waterpark itui juga menawarkan sensasi berenang di kolam buatan atau kolam alami dan juga kamu bisa menikmati bagusnya pancaran keindahan lokasi kawasan wisata Wendit Waterpark tersebut. Adapun di dalam objek wisata Wendit Waterpark tersebut juga terdapat dua wilayah kolam pemandian yang kesatu ialah pemandian dengan kedalaman mencapai dua meter dengan suhu air yang berkisar 18 sampai 25 derajat celcius.

Informasi tentang harga tiket kedalam Wendit Waterpark itu juga relative Murah sekali. Ternyata kalian akan cukup mengeluarkan duit Rp 15.000,- setiap anggota maka kalian bisa pergi wisata air ini. Memasuki area wisata Wendit Waterpark, biasanya kalian akan di datangi dengan banyaknya Kerak yang berdatangan dan juga berkeliaran di kawasan tersebut. Dengan adanya kerak itu maka bisa memberi kondisi yang mengasyikkan terebih saat primate meminta makanan bagi para pengunjung yang tidak langsung merampas, akan tetapi primate itu akan meminta makanan dengan menengadahkan kedua tanganya.

Sedikit tips liburan ke Wendit Waterpark adalah kalian harus mengeluarkan duit tambahan jika ingin merasakan macam-macam wahana yang disediakan oleh wisata Wendit Waterpark ini. Karena disana selain menyuguhkan kolam berenang juga tersedia sebuah danau ciptaan sendiri yang di pakai sebagai tempat untuk berkeliling memakai perahu atau speed booth sepeda air. Bahkan selain itu, ada juga area perahu dayung, air buatan yang berupa danau gelombang dan juga kolam arus serta macam-macam wahana bersenang-senang yang menyenangkan lainnya.

Diluar Wendit Waterpark, terdapat juga wisata lokasi lainnya yang sering digunakan rujukan sebagai tempat rekreasi, yakni Pantai 3 warna. Salah satu dari sekian banyaknya pantai di Malang yang menarik adalah pantai 3 warna. Pantai tiga warna Malang itu juga adalah satu pantai yang begitu popular bagi orang-orang pelancong, baik wisatawan dari kota atau bahkan wisatawan yang berasal dari luar kota. Pantai Tiga Warna Malang tersebut beralamat di Desa Tambak Rejo, Sendang Biru Kabupaten Malang, Jawa Timur. Walaupun telah terbaik karena keindahan yang diberikannya, akan tetapi wilayah dan rute menuju pantai tiga Warna Malang juga juga tidak banyak yang mengerti. Maka dari itu, anda bisa mencari jasa guide untuk memuluskan anda semua berangkat kesana.

Pantai 3 warna itu memang sudah di kelola oleh suatu institusi, yang biasanya telah memiliki harga tiket masuk. Namun kamu tidak usah curiga, sebab biaya tiket masuknya ini pastinya murah yakni hanya dengan mengeluarkan 5 ribu rupiah untuk setiap orangnya. Di pantai 3 warna ini kalian juga tidak hanya semacam berenang atau duduk di pinggir pantai saja. Sebab disitu kalian bisa melakukan kegiatan snorkeling. Terumbu karang di pantai 3 warna itu juga sangat indah dan tak harus pergi jauh di tengah laut. Diluar itu, jenis laut pantai 3 warna itu juga bisa membuat dan masih natural. Nah, Buat kamu yang akan berwisata ke pantai tiga warna berikut tips yang wajib anda pahami.

sebagian tips Camping ke laut tiga warna itu adalah kelompok anda di haruskan lebih awal buat melakukan pemesanan atau booking. Sebab jumlah pewisata perhari di Pantai 3 Warna tersebut juga di batasi dengan jumlah sekitar seratus pelancong saja, untuk itu lembaga juga harus memboking tempat setidaknya dua minggu sebelumnya. Bagian tersebut di lakukan ketat oleh pengelola sebab Pantai tiga Warna itu adalah satu lokasi konservasi yang betul-betul sangat di diperhatikan kesejukannya, terlebih lagi terkait keindahan.

Paforit Pantai Lainnya yang masih berada si daerah Malang raya adalah laut Kondang Merak yang terletak di Kecamatan Donomulyo, Malang Selatan yang berjarak sekitar 68 kilometer dari Malang kota. Guna pergi ke lokasi itu cukup gampang dan kalian bisa menggunakan perusahaan Tour Guide. Mulai kota Malang memulai jalur menuju Kepanjen setelah itu ikuti jalan menuju ke Pantai Balekambang. Jangan takut buat hilang arah karena biasanya ada banyak sekali papan pengumuman yang mengarahkan lokasi manakah yang harus anda tempuh buat menuju ke Pantai Kondang Merak.

Alokasi yang dibutuhkan buat sampai ke laut kondang merak mulai Malang kota sekitar 3 jam. Tapi perhatian diketahui buat kalian yang menggunakan sepeda motor wajib berhati-hati karena sekitaran jalur belum terlalu tersebut adalah bagian pantai yang ada di pesisir selatan Jawa Timur selain Pantai Balekambang. Pantai Kondang Merak terlihat nampak natural dan belum terlalu ramai. Laut Tersebut
ini juga merupakan salah satu penyuplai ikan hias. Buat uang tiket menuju pantai tersebut yaitu sepuluh ribu rupiah sedangkan Parkir Rp.5000,-.

Dahulu masyarakat setempat banyak melihat unggas merak yang istirahat ke laut ini buat minum didanau yang ada di sekitar pantai. Alasan unggas merak biasa datang ke wilayah tersebut maka pantai itu menjadi terkenal dan menjadikan pantai ini dikenal dengan sapaan laut Kondang Merak. Udara di lokasi kawasan laut sungguh indah dengan hembusan anginnya yang sejuk, ditambah dengan pemandangan pasir putih yang lembut di diinjak. Karang-karang yang gede juga terdapat di pantai tersebut. Kerikil karang besar pasti semakin mempesona guna dilihat saat air pantainya surut. Hal inikarena terumbu karang yang awalnya tidak terlihat karena air laut akan terlihat ke keatas. Yang terdapat Di laut ini telah banyak seperti Rumah Makan, tempat Parkir, tempat tidur dan tempat shalat. Jika kita yang berharap untuk berwisata ke laut Kondang Merak inilah sekilas informasi yang telah dihimpun crew Shoba Industri.

Nah, Bagi kita yang hobby mendatangi di alam lepas namun mengagumkan, tidak ada salahnya melirik pilihan Gunung Bromo. Wilayah Gunung Bromo sendiri ada di salah satu propinsi di Jawa. Dan di sekitar 4 Kabupaten yaitu daerah Pasuruan, Kapupaten Probolinggo, Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Malang. Lokasi berpetualang itu dapat kita datangi dengan aman dan nyaman meminta bantuan Tour Guide. Biaya karcis gunung Bromo untuk pelancong domestik yang sebelumnya berkisar Rp10.000 sekarang berubah menjadi dua puluh tujuh ribu rupiah. Alokasinya ialah Rp2.500 buat jaminan keselamatan dan dua puluh lima ribu rupiah untuk tiket. Adapun untuk pelancong luar negeri yang awalnya Rp57.000 berubah Rp217.000.

Buat Anda yang biasa mendaki, inilah cara mendaki yang bagus buat laksanakan. Terdapat beberapa kegiatan yang di coba saat berwisata ke Bromo. Serangkaian agenda tersebut dapat Anda pilih sewaktu sampai di sana. Antara lain naik kuda di atas hamparan pasir yang membentang luas. Jika kita anti dalam suka menaiki kuda, kamu bisa memilih sewa jeep untuk berselancar beberapa daerah berpetualang di Gunung Bromo.

Bagi yang mendekati Gunung Bromo maka anda akan disuguhi dengan rintangan yang keren yakni harus melewati hantaran pasir yang begitu luas. Di tengah-tengah hamparan pasir tersebut ada tempat ibadah bernama Pura Luhur Poten dan kediaman dari Ida Sang Hyang Widhi Wasa. Kita dapat mampir ke Puncak B29 yakni lokasi yang paling amazing buat membidik keindahan landscape alam Taman nasional Bromo Tengger Semeru. Lokasi itu ada di ketinggian 2.900 meter di atas permukaan air laut. Puncak B29 ini dinamakan Negeri di Atas kabut karena saat shubuh daerah lembah B dua Sembilan akan diselimuti awan tebal sehingga semacam berlokasi di atas awan saja.

Kegiatan yang wajib dikerjakan saat touring di Bromo yakni mencari Sunrise di Puncak pendakian Gunung Bromo yang tingginya berada di sisi barat Gunung Bromo dengan puncak melebihi dua ribu. Puncak pendakian terdapat dua titik yakni Puncak Penanjakan 1 dan dua.

Bagi kita penggemar kuliner, di daerah Malang juga sangat banyak daerah wisata kuliner. Diantaranya yakni Mie Setan yang terdapat di Kota Malang, Tape Ketan yang berada di Kota Batu, Bingso di bendungan Sutami, Coklat Classic di Kota Malang dan lain sebagainya. Untuk lokasi shopping di Malang ada Matos, MX Malang, MOG, BATOS, dan masih banyak lagi.

Harapannya, setelah TokoAndalan memiliki ruko yang lebih besar, akan menjadi tempat wisata belanja, wisata edukasi dan juga sekaligus sebagai wisata kuliner bagi masyarakat orang-orang yang sedang berwisata di Malang Raya. Supaya bisa merealisasikan, tentunya TokoAndalan telah harus memiliki wilayah paling tidak empat sampai lima hektar didaerah strategis di Malang yang separuhnya di dekor sebagai gudang, separuh lokasi lainnya dijadikan sebagai para pengrajin tas yang bisa di dekor sebagai lokasi pendidikan. Buat masyarakat yang akan belajar tehnik penjatihan tas, dompet, jaket kulit, sandal kulit, sepatu kulit dapat bertandang konveksian TokoAndalan. Sedangkan lahan selebihnya juga dijadikan sebagai lapak-lapak aneka macam kuliner yang dapat memberikan kepuasan tenggorokan pendatang. Serta harapannya TokoAndalan bisa membangun parkiran yang luas guna menampung motor para pengunjung yang datang ke Malang Raya.

Proyek pembangunan wilayah belanja milik Shoba Collectiontersebut keinginannya telah bisa dimulai di tahun dua ribu delapan belas. Memang, crew juga menyadari bahwa harapan guna memiliki wilayah belanja di Malang milik dari TokoAndalan proses dan tiem akan dituntut untuk lebih kuat dalam merealisasikan. Tapi, yang harus juga di dilihat bahwa 2 tahun tidaklah tahun yang pendek buat bertahan suatu berwirausaha. Perusahaan TokoAndalan telah membuktikan kukuatannya untuk selalu membesarkan pabriknya. Maksudnya, perusahaan itu sudah benar-benar berpengalaman dan melihat semua problem yang dilalui konveksian serta sudah bisa mengatasinya. Panjang waktu itu juga sudah bisa menjadi kenyataan bahwa Pabrik TokoAndalansatu tersebut tidak pernah berkonflik. Sejauh itu antara TokoAndalandan banyak pelanggan yang dilayani pada akhirnya bisa Saling menguntungkan kedua belah pihak, termasuk dari sisi pengorder maupun perusahaan.

0 komentar:

Posting Komentar