Selasa, 22 Mei 2018

Mengenal Dari Jauh Kwikku serta TokoAndalan




Givemebargains.blogspot.com ~ Meskipun branding Facebook, Instagram serta Twitter sebagai layanan social telah cukup popular. Namun, 2 anak kuliahan asal Malang ini tidak minder untuk mendobrak mayoritas layanan medsos international ini. Pada November 2013 mereka mendirikan Layanan local Kwikku. Sampai saat ini penikmatnya telah mencapai 22 ribu anggota.

Hidup dan Alif, alumni UIN Malang jarang jauh dari Notebook. Laki-laki asli Ambon yang sering bicara cukup cepat itu mengemukakan saat pembangunan Kwikku. Sekitar 2009 Hamdi memang telah mempunyai situs www.kwikku.com. Cuma, ketika itu yang dia publish adalah tentang komik yang diambil dari Koran. Walau begitu, dia menjelaskan banyak yang menyukai situsnya. "Yang komentar banyak," imbuh mahasiswa kelahiran 18 Agustus 1993 ini.

Maka, sebab besarnya penikmat tersebutlah, Musaad tiba-tiba mau menjadikan situsnya sebagai layanan media social. Selesai melakukan pematangan, website-nya selesai berubah menjadi jejaring social pada November 2013. "Sebelumnya telah selesai, namun kompletnya saat November itu. Kami mau berhenti karena kalau komik yang di publish sesungguhnya kan melanggar peraturan karena belum mengantongi izin," lanjut putra pertama dari tiga bersaudara itu.

Sejak itu Hamdi mengajak Ifa Alif, sahabat satu fakultasnya, buat menjadi chief operating officer di medsos yang dia kembangkan. Ketika itu mereka berkomitmen untuk mengembangkan jejaring sosial yang berbeda dibanding social media sebelumnya yang sudah populer saat itu semacam Facebook dan Twitter. "Ya, misi besar kita adalah menyaingi Facebook dan Twitter. Jika kami terus memakai karya orang asing, kita mempopulerkan mereka," lanjutnya.

Karena berkeinginan guna tidak sama inilah, Hamdi menganggap tampilan dan fungsi Kwikku sekarang ini berbeda serta terlihat lengkap dibanding Facebook. Bukan hanya bualan, Mussad memperlihatkan berbagai layout di Kwikku. Di dalamnya terdapat bsebagai tools yang tidak ada di Facebook. Diantaranya adalah mall online. "Seluruh pengguna Kwikku dapat mencantumkan alamat online-nya dan cepat menyambung ke admin. Setahu saya, ini yang pertama di dunia," klaim Musad.

Selain itu, ada tools kencan atau yang mereka katakana dating site. Bila pergi ke tools ini, kita langsung mendapatkan dengan pengguna Kwikku yang masih single. Jika anda laki, yang tertera yaitu penggguna Kwikku yang perempuan dan sedang single. "Ini kita kelompokkan saat user mendaftar. Jadi, bila mau kenalan, langsung saja menuju ini," jelasnya.

Dalam semacam social media mereka tentunya sudah familiar dari medsos Facebook, Twitter serta yang baru naik daun yakni social media berbagi Picture Instagram. Social media diatas sudah cukup lama menduduki tinggi Medsos di Indonesia. Serta tidak bisa anda tutup mata bahwa Medsos dari luar Republik Indonesia dapat sukses menarik hati pemakai Social media di Nusantara.

Dengan data penduduk yang cukup banyak yaitu sekitar seperempam milyar jiwa yang kebanyakan berumur muda, dapat dibilang Republik Indonesia adalah pasar yang bagus buat dinikmati para developer dan pengembang medsos di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Biarpun sudah berjibun social media yang mendominasi social media diIndonesia. Anak tanah air jangan siap kalah, Hamdi berhasil mendirikan startup dalam bidang medsos dengan nama Kwikku. Kwikku didirikan oleh mahasiswa jurusan UIN Maliki Malang. Founder pendiri Kwikku yakni Gema Hamdi Musaad yang lahir pada 18 Agustus 1993, anak Fakultas Sains dan Teknologi yang berdarah Ambon.
Dengan kemampuannya dibidang developer Hamdi bersama Ifa (Co-founder) pun mengembangkan sosial media Kwikku. Kwikku sebagai social media yang berplatform popularitas, popularitas bisa diketahui dari aplikasi yang terdapat dibagian profil usernya.

Kwikku diperkenalkan saat 26 September 2013, serta bisa dibilang start-up media social yang masih bayi. Waktu dikembangnnya Kwikku sudah sukses memperoleh penghargaan Research Expo On Computing 2013, Cakrawala Award serta berbagai lainnya.

Keberhasilan Kwikku diawal lahirnya telah berhasil mendapatkan lebih dari 31 ribu penikmat yang terdapat di banyak wilayah di NKRI, dari 150 sampai 400 pemakai baru di Kwikku setiap minggunya. Nama Kwikku itu diambil dari istilah Jawa yakni “Kuwi” dan “iku”, manfaat penamaan tersebut supaya dari gaya lokal NKRI cukup terasa. Waktu ini personil yang dikerahkan oleh pendiri Kwikku (red: Musad) berkisar 10 crew yaitu bagian desain, codingan, dan menu-menu lain. Bascam utama Kwikku sendiri terletak tidak jauh dari pasar besar Kota Malang, JATIM.

Selain dari kwikku, ada juga startup yang cukup pesat perkembangannya yakni TokoAndalan.com. TokoAndalan tersebut beroperasi dibidang Online shop system membangun B2B (Bussiness to Bussiness) serta B2C (Bussiness to Customer). Dari menganut dua cara tersebut Pahrur Rozi Nasution founder dari TokoAndalan.com mengharapkan kemajuan bisnisnya dapat berkembang secara pesat untuk tahun-tahun mendatang.


Untuk anda yang tidak familiar B2B ((Bussiness to Bussiness) berikut mungkin keterangan sederhananya. Konsep usaha B2B yakni usaha yang dijalankan untuk perusahaan maupun dari yang sama-sama mempunyai kepentingan bisnis, atau bisa juga disebut semaam usaha antar pengusaha. Umumnya bisnis B2B dijalankan menggunakan EDI (Electronic Data Intercange) dan email yang berguna bagi pembelian produk serta jasa, berita serta konsultasi atau pengiriman serta pengajuan proposal usaha. EDI (Electronic Data Intercange) adalah cara transfer file yang terstruktur, dalam menu standard yang disetujui melalui suatu cara pc ke satu system pc lain dalam bentuk elektronik.


Adapun model usaha B2C (Bisnis to konsumen) yaitu jenis usaha yang dijalankan antar pemain bisnis dan pemakai, seperti antara produsen tas selempang yang memasarkan serta mengajukan produknya kepengguna biasa secara online. Dari pelaku pengrajin tas sekolah dapat melakukan usaha dari menjual serta mengajukan produknya ke pemakai tidak terdapatnya timbal balik dari user guna melakukan usaha kembali bagi pihak vendor tas kulit. Yang artinya konveksi tas workshop cuma menjual dan menawarkan barangnya ataupun jasanya pada pihak pemakai hanya semacam user maupun pemesan.


Memang Fachri sebagai pendiri dari www.TokoAndalan.com juga mengakui untuk dapat seterkenal saat ini aja super harus perjuangan keras. Namun jika dilakukan secara sepenuh hati sekeras apapun pekerjaan yang dijalankan terlihat cukup enteng. Pedoman yang diyakininya dalam membangun bisnis yakni terkait apapun usaha yang dilakukan harusnya bermitra. Mustahil dapat kita bisa membangun bisnis gede bila kita saja yang menjalankannya sendiri. Maka dari itulah, dari pertama Fachri mengembangkan https://TokoAndalan.com sudah mempekerjakan beberapa orang untuk sebagai crew dari TokoAndalan. Selain itu terdapat juga mitra yang siap setuju untuk membesarkan TokoAndalan hingga menjadi ecommerce-ecommerce terkenal di Nusantara.

Saat ini TokoAndalan baru bisa memasarkan barang-barang dari Shoba Collection yang mana Shoba ini juga bagian dari Grup TokoAndalan. Adapun bidang yang diproduksinya adalah Tas Workshop, Tas Laptop Punggung, Tas pinggang, Tas anak kuliah, Tas pakaian dan berbagai macam jenis dompet. Hingga kini sudah luas yang memakai tenaga Konveksi Dompet Shoba Collection untuk pembuatan Tas Punggung untuk instnasi mereka. Fachri meyakini kedepannya, Vendor Tas Shoba Collection ini akan semakin besar ditahun-tahun mendatang.

Jika saya sebelumnya menjelaskan seputar dua usaha rintisan usaha yang sedang besar di Republik Indonesia. Untuk pembahasan kebawah ini, kita ingin mengupas terkait buah hati serta permainan yang cocok buat anak kalian. Waktu pertubumbuhannya, semua kesayangan akan merasakan perbedaan dari badan begitu juga jiwa dari masa balita sampai Balig. Dari dua perlaihan ini, ada masa peralihan, yang umumnya disebut dengan sebutan remaja atau masa puber. Namun, tinjauan pandangan Islam peralihan seorang di dalam fiqh hanyalah diakui dalam dua fase, yaitu saat kanak-kanak serta priode balig. Terdapatnya perbedaan dari dua priode ini disebabkan ketidak samaan dalam hal terbebani peraturan mukallaf dan tidak terbebani hokum agama. Seorang yang sudah dewasa dan mempunyai pikiran yang bagus secara otomatis memiliki segala konsekuensi dan bertanggung jawab penuh terhadap semua perbuatan yang dikerjakannya. Mereka mendapat pahala saat mengerjakan perbuatan wajib serta sunnah dan berdosa ketika meninggalkan perbuatan wajib atau melakukan pekerjaan terlarang. Adapun anak kecil atau manusia yang belum utuh akalnya, tidaklah dapat tanggungan. Inilah makna dewasa yang sebenarnya dari Islam.

Mempersiapkan buah hati memasuki usia balig tidak Cuma semata-mata mempersiapkan buah hati secara individu untuk bisa menjalani hidup, namun juga untuk rangka melaksanakan pekerjaan bagus terkait hamba Allah Swt. Maksudnya, menuju usia dewasa mereka dilatih agar siap menjadi pemimpin yang terbaik untuk manusia bagi masa yang akan datang buat meluruskan keesaan Allah di muka bumi dan mengkampanyekan Islam untuk rahmatan lil ‘alamin melalui tegaknya Islam dan Khilafah.

Terkait yang harus ataupun tidak wajib sudah harus dijalankan, terlebih sembahyang serta shaum. Rasul saw berkata (yang terjemahannya): Perintahkanlah anak-anakmu sembayang jika mereka telah menginjak usia 7 tahun, pukullah mereka (karena meninggalkan shalat) jika telah menginjak usia 10 tahun, dan pisahkanlah tempat tidur mereka. (HR Ahmad). Pembudayaan shalat juga bisa dilakukan melalui metode menyuruh shalat bersama semua anggota dirumah. Bagi anak pria dibiasakan untuk shalat di masjid. Menghapal kalam al-Quran dan tadarus bisa dilakukan bagi seluruh anggota dirumah sesudah melaksanakan shalat magrib yang diteruskkan cerita tawsiyah dari ayah maupun ibu. Tujuannya yaitu supaya ilmu yang telah dimiliki kesayangan juga dilaksanakan dalam kesehariannya sehingga bentukan nafsiyah Islam kesayangan tambah kuat.

Membentengi anak dari berbagai suguhan, bacaan serta aktivitas yang bisa mengarah pada hal-hal yang negative dan member solusi lain yang bagus positif, seperti video ilmu pengetahuan, bacaan keagamaan, kegiatan keislaman, dll. Dari berbagai pertemenan dari lawan jenis, bagus dibiasakan terpisah terkait anak laki-laki dan cewek, sambil dijelaskan akibat pergaulan yang tikdak terpisah di dalam kehidupan umum, yang bisa mengarah bagi penglihatan yang didasari naluri seksual serta ketidaktangkasan berpikir, terutama bagi kesayangan yang telah menuju usia 10 tahun.

Pada saat umur menjelang balig kesayangan diajari terkait pengetahuan tanda-tanda balig (mens dan keluar mani) serta bagaimana hukum-hukum fikih agam mengaturnya. Manfaatnnya yaitu supaya mempersiapkan kesayangan secara tubuh dan pikiran supaya ketika menuju waktu dewasa datang buah hati telah memahami hal-hal yang bagus dilakukan dan siap menjalankan akibat dewasa (buat terikat dengan hokum syariah) dalam kehidupannya.

Mengedukasi kesayangan untuk pegangan hidup yang dapat menjadikannya berdikari untuk melakukan kegiatan setiap hari seperti memasak sederhana, menyapu rumah, mencuci pakaian, mendesain rumah, menggunakan perkakas biasa, dan lain-lain. Selain ini adalah mengedukasi kesayangan dalam melatih yang dapat menjadikan badan mereka untuk memiliki badan yang bagus dan kuat supaya kesayangan siap serta mempunyai modal-modal dasar untuk kancah pertahanan.

Mereka yang telah berusia 10 tahun ke atas bagus diminta berpikir buat membaca persoalan di masyarakat yang dikaitkan dengan acara keagamaan yang telah dimilikinya. Analisis diarahkan pada masalah Islam berkaitan perbandingannya untu solusi-solusi yang diambil dari tempat tinggalnya maupun negara saat itu. Pemanfaatan kecanggihan komputer dan internet dipusatkan pada semacam yang tujuannya bermanfaat semaccam membaca informasi yang sama dari kemajuan cara analisisnya. Dengan seringnya melatih metode berpikir anak, pemikiran mereka telah dapat meluas sampai dapat merangkum persoalan mendasar yang dilalui masyarakat waktu itu, yakni tidak adanya penerapan syariah Islam di tengah kehidupan.

Melatih kekuatan, leadher dan tanggung jawab pada mereka untuk segala lini di berbagai aktivitasnya yang selalu disambungkan dari pola analisa dan metode prilaku ideology Islam. Manfaatnya yakni buat mengedukasi anak dengan terus demi menjadikan anak sebagai pemimpin untuk masa berikutnya. Dalam Al-Qur’an

Setiap kesayangan itu unik. Baik itu dalam semacam edukasi. Semua anak-anak mempunyai tipe edukasi yang berbeda. Ada anak-anak yang dapat bermain dan menghafal lewat mendengarkan (audio). Buah hati yang lain, sangat kuat menghafal serta mampu mempelajari apapun yang dilihatnya. Sehingga, Orang tua penting untuk mengetahui semua tipe gaya belajar si buah hati untuk lebih memaksimalkan daya memahami buah hati. Si Boneka Smart pintar dan imut. Hafiz Doll ini memang menggemaskan. Mungkin itu pikiran yang terlintas ketika anda mendapatkan semacam yang bentuknya menggemaskan dan imut. Bukan salah juga kalau yang menjadikan kita kesengsem itu yakni Hafiz Doll. Dari bentuknya yang unik dan juga imut. Talking Doll tersebut dapat kalian beli di Distributor dan Agen Resmi Boneka Hafiz Doll di Indonesia.

Tapi kenyataannya ini hanya bagian sisi luar dari Hafiz Doll. Kalau anda perhatikan lebih jauh lagi, ada segudang guna yang dapat didapat melalui Hafiz Doll tersebut. Sebenarnya Boneka Smart itu sekedar sebagai audio dari banyak menu yang ada di dalamnya. Seperti dari cerita Nabi dan Rasul, murottal, cerita hewan, Asmaul Husna, Junjungan Rasulullah sampai dengan lagu-lagu anak. Bentuk fisik ini akhirnya menyajikan nuansa senang bahagia dan mengasyikkan terhadap buah hati untuk memainkan isi di dalamnya. Saat kesayangan biasa diperliahatkan audio-audio dari Talking Doll ini, terutama mengaji tatkala menjelang istirahat, lambat laun bisa memasuki alam bawah sadarnya guna mengkaji Al Quran dan juga kisah-kisah yang bermanfaat.

Harapannya, tentu hari esok kelak dapat memberikan dampak positif terhadap prilaku serta sifat bagi kepintaran si kesayangan. Tidak hanya itu, boneka mengaji tersebut juga bisa tersambung dengan bluetooth di hp lho. Membuat edukasi anak-anak jadi makin seru deh. Banyak Anak-anak terlihat senang dari permainan puzlenya, maklumlah ya mereka masih balita. Meski Smart Hafiz mengaji ini banyak sekali fungsinya harus tetap ditemani oleh orangtua ya. Tetapi bila Ayah-Bunda mengadiahkan Hafiz dan Hafizah Talking Doll dengan pertimbangan supaya kesayangan meminimalkanhadnpone atau gadget ya mending tidak perlu dibluetooth ya. Karena tanpa dibluetooth juga Talking doll mengaji tersebut sudah mengasih kegunaan yang banyak kok. Biaya jutaan itu tergantikan kok sama fungsinya.

0 komentar:

Posting Komentar